Tanaman Sukulen Pemanis Ruangan

Hallo readers, long time no see ya.. Hampir stengah tahun ngga update di mari.. Kesempatan kali ini apit bakal nulis sedikit tentang tanaman sukulen / yg sering dikenal kaktus.

Sukulen atau kaktus merupakan salah satu tanaman yang tidak membutuhkan lahan besar untuk menanamnya. Oleh sebab itu banyak orang menjadikan sukulen sebagai salah satu tumbuhan yg ditanam dirumah, apalagi utk mereka yang memiliki masalah dengan lahan. Apalagi dengan bentuk kaktus yg kecil dan memiliki banyak varian, seperti warna pada kaktus. Selain itu, sekarang juga banyak tersedia vas / pot kecil imut / lucu-lucu yg akan membuat tanaman ini semakin sejuk dipandang.

Nah, ini salah satu penampakan dari koleksi pot bunga apit. Bentuknya yg lucu dan warnanya yg menarik, menjadikan tanaman ini sebagai salah satu pilihan untuk mendekor ruangan. Ada pilihan warna lainnya juga loh.

Tanaman ink cocok Untuk kamu yg katanya super sibuk, nggak punya waktu untuk mengurus tanaman atau apalah alasan lainnya. Merawat bunga yg satu ini nggak ribet kok, hanya dengan memberinya air dan cahaya matahari yg cukup karena tanaman ini nggak suka basah. Nanti kalau basah dia bakal busuk 😭, soalnya tanaman ini memiliki daging tebal.

Nah yang diatas, salah satu contoh pot yg digunakan untuk menanam kaktus, jneis pot nya pot petak nkt 88, ukuran diameter pot d atas yaitu 8 cm. Untuk jenis tanaman yang tinggi, readers bisa menggunakan pot seperti di atas agar tanamannya terlihat makin ketceh πŸ˜…πŸ˜…. Untuk bagian atas tanaman dapat ditutupi dengan batu alam , baik yg berwarna ataupun putih polos seperti di atas. Eits, tapi sebelum bagian atasnya ditutupi dengan batu alangkah baiknya kalau bagian atasnya di taburi dengan pasir putih, katanha sih biar suhu tanamannya seimbang. Selain pot petak, juga ada jenis pot lainnya, kayak yang dibawah ini nih πŸ‘‡

Nah, untuk tanaman diatas apit menggunakan pot tawon diameter 10 karena bentuk tanaman seperti di atas apit rasa lebih cocok dengan pot ini. Bagaimana menurut readers? Jika tanaman nya lebih besar kita bisa menggunakan ukuran pot diatas ini, untuk jenis pot tawon sendiri terdiri dari diamater 10 – 30 cm. Ya intinya tinggal menyesuaikan saja jenis/bentuk tanamannya, ukurannya dan pot yang akan digunakan. Wokeehh πŸ˜‰.

Next yaaaa πŸ‘‡

Untuk tanaman yang satu ini, apit pake pot melamin (susah nyari pot yg kayak beginian disini 😭, jika ada readera yg tau tempat beli pot beginian bagiΒ² ya infonya). Karena tanaman nya udh tinggi dan besar jadi dia bakalan cocok ditanam di pot yang satu ini “menurut apit”, seimbanglah tinggi dan ukuran. Untuk pot yang satu ini harganya lumayanlah daripada pot tawon dan pot petak, lumayan tinggi πŸ˜…πŸ˜…. Harga tidak akan mengkhianati kualitas hihihi.

Taraaaaa…. Sukulen dan pot bunga dari tanah liat, salah satu jenis pot/vas yg nggak pernah hilang ditelan masa πŸ˜„πŸ˜„. Pot nya simple aja, gada ukiran atau cat apapun tapi kesannya gimana gitu ya 😍😍😍. Bikin apit jatuh cinta, tapi tenang ini tidak akan mengalahkan cinta apit k mamas kok πŸ˜…πŸ˜….

Selain jenis pot diatas, juga ada pot plastik yang mudah kita temuka di pasaran, mulai dari diameter terkec hingga yang besar.

Pot di atas gampang banget nyari nya dipasaran, harganya juga murah loh. Mulai dari Rp 1.500 aja. Biasanya sih pot yang kayak beginian pilihan warnanya lebih banyak, ada pink, hijau, biru, ungu, hitam, dll.

Gimana? LucuΒ² kan tanaman dan pot nya. Cocok banget nih untuk menghiasi rumah ataupun ruangan readers semua. Mulai utk dekorasi rumah, meja belajar (biar bisa di liatin terus kalau rindu “kayak liatin potonya doi”), ruang kerja, cafe, dan di westafle juga oke. Pokok e tenang, tanaman ini nggak makan banyak temoat kok, dan perawatannya juga nggak ribet. Beberapa tempat yg sering menggunakan sukulen sebagai tambahan dekorasi ruangannya seperti cafe, salon dan spa.

Untuk readers yang lagi nyariΒ² tanaman sukulen, readers bisa beli melalui online shope atau mendatangi langsung petani bunganya (biar dapat harga lebih murah), apalagi sekarang lagi musimΒ² nya pada koleksi kaktus. Readers juga bisa mampir di ig nya @gadiflorist, kali aja ada yang nyangkut kan ya.

Oke, sekian dulu tulisan dari apit dalam kesempatan kali ini, jika ada salah dan kurang mohon di beritahu. Karena saran dari readers smua akan sangat bermanfaat untuk perbaikan pada tulisan selanjutnya.

Saya apit mohon pamit, wassalam. Sampai jumpa di postingan selanjutnya πŸ‘‹πŸ˜˜.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s